Universitas Jambi (Unja) meraih rekor MURI untuk senam kreasi pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) yang diikuti oleh 6.472 mahasiswa baru beserta sivitas akademik.

Rektor Unja, Prof Helmi di Jambi, Senin, mengatakan seluruh mahasiswa baru dengan semangat mengikuti gerakan senam yang dirancang khusus untuk PKKMB 2024.



Keberhasilan pencatatan rekor ini diharapkan dapat mengharumkan nama Unja di kancah nasional.

Rektor mengatakan bahwa momen pengenalan kampus ini bertujuan membekali mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan perkuliahan dan menjadi lulusan yang berkualitas.

"Mahasiswa baru adalah orang-orang terpilih dengan perbandingan satu banding 20 dari calon mahasiswa yang mendaftarkan diri menjadi mahasiswa Universitas Jambi. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fauzi Syam mengatakan bahwa PKKMB menjadi prosesi sakral bagi setiap mahasiswa baru untuk menumbuhkan semangat.

“Pada 2024, panitia mengajak seluruh mahasiswa baru untuk memecahkan rekor MURI, merupakan yang pertama dalam sejarah Unja. Rekor ini menjadi wujud nyata dalam menumbuhkan jiwa inovatif dan unggul dalam kompetisi bagi setiap mahasiswa baru,” katanya.



Sementara itu, dalam sambutannya melalui video Mendikbudristek, Nadiem Makarim menyampaikan harapannya agar mahasiswa baru Unja dapat menjadi generasi emas yang mampu membawa perubahan positif bagi bangsa.

Ia juga menekankan pentingnya pengembangan karakter dan soft skill bagi mahasiswa di era digital.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024