Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Jambi mencatat pembukaan rekening Simpanan Pelajar mencapai sebanyak 14.099 rekening selama periode Juli hingga pertengahan Agustus 2024.

Kepala OJK Provinsi Jambi Yudha Nugraha Kurata di Jambi, Kamis, mengatakan jumlah peserta edukasi yang merupakan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat selama periode tersebut sebanyak 13.251 pelajar.

Periode Juli hingga Agustus 2024 merupakan Hari Indonesia Menabung.

"Jumlah sekolah yang telah dilaksanakan kegiatan bank goes to school sebanyak 152 sekolah, dengan rekening dibuka sebanyak 14.099 dengan nominal tabungannya mencapai Rp557 juta," kata Yudha.

Dalam rangka Hari Indonesia Menabung tersebut, kata dia, OJK terus mendorong budaya menabung khususnya pada generasi muda yang penting untuk meningkatkan inklusi keuangan dan perencanaan masa depan sekaligus bisa memperkuat pendanaan pembangunan.

Untuk mendorong budaya menabung tersebut, mengeluarkan program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar) yang bersinergi dengan seluruh sektor
jasa keuangan khususnya yang berada di Provinsi Jambi salah satunya dengan melaksanakan program bank goes to school.

Selain itu, selama rangkaian kegiatan Hari Indonesia Menabung OJK Jambi bersama perbankan mengkampanyekan budaya menabung sejak dini.

Untuk memacu minat generasi muda, OJK juga menggelar kegiatan lain seperti cerdas cermat dan lomba kampanye budaya menabung melalui media sosial.

Yudha menjelaskan dengan edukasi menabung sejak dini kepada pelajar diharapkan meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Jambi.

Sementara itu, sampai dengan Juni 2024 OJK telah memberikan edukasi keuangan kepada 7.913 peserta.
 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024