Dua pasang bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi telah selesai menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bratanata, Kota Jambi.

Ketua KPU Provinsi Jambi Iron Syahroni di Jambi, Jumat, mengatakan kedua bakal paslon gubernur dan wakil gubernur Jambi yang telah mendaftar ke KPU semuanya telah menjalani rangkaian tes kesehatan di RS Bratanata.

"Kemarin telah menjalani rangkaian tes kesehatan paslon Al Haris - Abdullah Sani dan hari ini pasangan calon Romi - Sudirman untuk jalani tes kesehatan di tempat yang sama," katanya.

Sama seperti pemeriksaan kesehatan sebelumnya, Romi- Sudirman terlebih dahulu menjalani pengukuran tinggi dan berat badan serta tensi dan dilanjutkan dengan rangkaian pengecekan lainnya oleh tim medis.

Pemeriksaan kesehatan itu diantaranya pemeriksaan kesehatan jasmani, rohani dan bebas narkoba yang harus diikuti para bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi.

Hasil pemeriksaan tes kesehatan kedua bakal calon Al Haris - Abullah Sani dan pasangan Romi - Sudirman akan diserahkan tim medis rumah sakit pada 2-3 September nanti dan akan diumumkan KPU.

Untuk pemeriksaan kesehatan para bakal calon kepala daerah di Provinsi Jambi dilaksanakan pada dua rumah sakit yakni RS Dr Bratanata Jambi dan RS Bhayangkara Polda Jambi.

Di Rumah Sakit Dr Bratanata ada bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jambi,
wali kota dan wakil wali kota Jambi, paslon bupati dan wakil bupati Muaro Jambi, Bungo, Sarolangun dan Merangin.

Sedangkan yang jalani tes kesehatan di RS Bhayangkara Polda Jambi yakni calon kepala daerah Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Tanjung Jabung Timur, Tebo, Batanghari, Sungai Penuh dan Kerinci.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024