Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Jambi (Unja) melakukan panen hasil budidaya sayur organik sekaligus langsung memasarkan melalui "Bazar Kubis" yang dilaksanakan di Pelataran Gedung Dekanat Fakultas Pertanian,Jumat (20/9).

Bazar Kubis merupakan salah satu Produk Ramah Lingkungan yang di tanam di kebun percobaan yang dikerjakan oleh sebagian mahasiswa, dengan memunculkan ide untuk memulai dan memasarkan produk tersebut. 

Dalam Bazar ini, Faperta menjual aneka hasil panen seperti sayur, kubis/kol, kangkung, dan timun dari kisaran harga kubis dijual dengan harga yang murah bagi kalangan masyarakat Unja.

Dekan Faperta DR. Forst Bambang Irawan,  mengatakan bazar kubis ini diadakan dengan sederhana dikarenakan dengan pelaksanaan yang mendadak.

“Kita ada ide untuk mencoba memulai dari memasarkan produk kita langsung ke keluarga besar Unja, sementara memang sesederhana ini karna ini idenya baru muncul, dan saya berharap masyarakat semakin mudah mengenal dan membeli sayur organik, serta Bazar Kubis ini tidak hanya selesai sampai disini melainkan harus tetap berjalan dengan dilaksanakannya satu pekan sekali secara rutin,” katanya.

Ketua DWP UNJA Ocy Nikhita Helmi beserta jajarannya yang turut meramaikan kegiatan tersebut menyampaikan kesan dan harapannya pada kegiatan ini.

“Bazar ini adalah salah satu penunjang kegiatan Dharma wanita juga yang dimana di dalamnya ada ibu-ibu dharma wanita, kegiatan ini sangat baik karna ibu-ibu ini kan hari Jumat terbatas waktunya, jadi bisa berbelanja di fakultas Pertanian dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut, tidak sampai di sini saja,” ujarnya

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024