APP Group berpartisipasi dan mendukung Sinar Mas Digital Day 2024 (SMDD 2024), event tahunan Sinar Mas yang mempertemukan lebih dari 2.000 profesional dari berbagai pilar bisnis Sinar Mas dan mitra perusahaan berbasis teknologi.

Acara ini menampilkan inovasi digital terbaru dan kolaborasi lintas sektor yang berperan penting dalam mewujudkan transformasi digital menuju Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menekankan pentingnya peran teknologi dan kecerdasan buatan (AI) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan daya saing Indonesia. “Kecerdasan buatan memberikan kontribusi yang semakin besar dalam berbagai sektor.

"Mari kita jadikan Indonesia sebagai destinasi investasi teknologi yang menjanjikan, dan dengan berkolaborasi antara sektor publik dan swasta, kita dapat mengoptimalkan teknologi ini untuk mendorong pembangunan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Budi Arie.

APP Group turut serta dalam lima sesi talkshow selama Sinar Mas Digital Day 2024, yaitu "Driving Innovation Through Collaborations", "Supercharge Your Digital Workforce", "Leveraging AI for Business Growth", "The Power of Digital Branding & Influence", dan "Empowering Business through Digital Transformation".

Seluruh talkshow ini berfokus pada strategi penting dalam transformasi digital, mulai dari kolaborasi lintas sektor, penguatan tenaga kerja digital, hingga pemanfaatan AI dan branding digital. Partisipasi APP Group dalam sesi ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk memanfaatkan teknologi dan kolaborasi sebagai upaya mempercepat pertumbuhan bisnis dan mencapai tujuan keberlanjutan jangka panjang.

“Kolaborasi dan inovasi teknologi adalah kunci utama untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan di era digital saat ini. Di APP Group, kami berkomitmen untuk memanfaatkan teknologi digital dan AI, tidak hanya untuk meningkatkan operasi kami, tetapi juga untuk membangun kolaborasi yang bermakna dengan mitra kami. Sinar Mas Digital Day 2024 memberikan platform ideal untuk berbagi pengetahuan dan menciptakan sinergi untuk masa depan Indonesia yang lebih berkelanjutan dan sejahtera,” kata Managing Director APP Group Suhendra Wiriadinata.

APP Group berkomitmen pada keberlanjutan melalui adopsi teknologi digital. Dengan memanfaatkan teknologi seperti AI dan automasi, perusahaan dapat meningkatkan efisiensi operasional dan mengurangi jejak karbon dalam produksi pulp dan kertas.

APP Group juga menggunakan teknologi digital untuk memperkuat strategi bisnisnya. Salah satunya digital branding, membantu perusahaan memperluas jangkauan pasarnya secara global, sementara transformasi digital memastikan bahwa operasional perusahaan tetap relevan di era yang serba cepat. Melalui penerapan teknologi yang efisien, APP Group mampu berinovasi dalam skala besar tanpa mengabaikan tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Di ajang ini, APP Group juga menerima penghargaan dalam berbagai kategori pada SMDD 2024, termasuk penghargaan untuk inovasi digital, kolaborasi terbaik, dan solusi keberlanjutan. Penghargaan-penghargaan ini mencerminkan dedikasi APP Group dalam mengadopsi inovasi digital dan berkontribusi terhadap keberlanjutan.

 

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024