Warga Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun, Jambi mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Al Haris-Abdullah Sani pada Pilgub mendatang dan mendokan bisa terpilih kembali untuk periode mendatang.
 
Wasito Tokoh Masyarakat Pauh di Jambi Rabu mengatakan,kami warga Pauh mendoakan Haris-Sani bisa kembali memimpin Provinsi Jambi untuk dua periode, karena kami sudah melihat dan membuktikan sendiri selama di bawah kepemimpinan beliau sudah banyak yang dibangunnya untuk Kecamatan ini mulai dari fasilitas umum hingga pendidikan.
 
“Kami dari datuk-datuk hingga tokoh agama dan masyarakat sudah sepakat untuk mendukung penuh Haris-Sani kembali memimpin Jambi untuk periode selanjutnya lima tahun ke depan,” katanya.
 
Masyarakat Pauh sudah sepakat pada 27 November nanti akan memilih Al Haris - Abdullah Sani pasangan nomor urut 2 untuk kembali terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur.
 
“Saya atas nama tokoh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Haris-Sani yang selama ini sudah sangat peduli dalam membangun kecamatan ini, sehingga banyak yang kami rasakan hasil pembangunan yang sudah dilakukan mereka dalam kurun waktu tiga tahun delapan bulan,” kata Warsito di lapangan Desa Semaran, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun.
 
“Kami akan membalas budi bapak dengan memilih pada Pilkada serentak nanti,” tugasnya.
 
Sementara itu calon Gubernur Jambi Al Haris di hadapan masyarakat Pauh saat mengelar silahturahmi mengatakan saya bersama dengan Abdullah Sani dikasi kesempatan baru membangun Provinsi Jambi hanya tiga tahun lebih, dan masih banyak yang kami rasakan dalam membangun belum maksimal.
 
“Kami berdua dilantik hasil Pilkada lalu pada Juli 2021 dimana hampir satu tahun setengah, kami disibukkan dengan mengurusi covid yang melanda saat itu, sehingga kami belum sempat bekerja membangun dan kami berdua mulai bekerja pada 2022 jadi masih dinilai belum maksimal bekerja ya itu benar,” tegas Haris di hadapan masyarakat Pauh yang berjarak enam jam dari ibukota provinsi.
 
Haris menegaskan bahwa dia bersama wakilnya Abdullah Sani baru bekerja selama dua tahun setengah dan maka dari itu perlu dilanjutkan pembangunan yang sudah kami lakukan sehingga pembangunan itu selesai dan tuntas.
 
“Kami berdua berharap dukungan masyarakat khususnya warga Pauh pada Pemilihan gubernur dan Wakil gubernur nanti, sehingga kami yang sudah paham dengan daerah dalam melanjutkan pembangunan kembali,” katanya.
 
Al Haris di hadapan masyarakat Pauh mengatakan, kenapa dirinya mohon dukungan untuk terpilih kembali pada pilgub nanti karena Kabupaten Sarolangun ini adalah daerah pemekaran dari Merangin dan kami berdua memilih untuk membangun Sarolagun demi pemerataan.
 
Kabupaten Sarolangun merupakan daerah kedua yang jumlah dana pembangunan yang dikucurkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi setelah Kabupaten Muarojambi, maka itu pasangan Haris - Sani berharap masyarakat Pauh khususnya dan Kabupaten Sarolangun bisa memilih kembali kami Haris - Sani nomor urut 2 pada Pilgub nanti.
 
Haris mengatakan total anggaran atau dana pembangunan yang sudah kami kucurkan selama dua tahun lebih untuk membangun fasilitas umum di Kabupaten Sarolangun ini sebesar Rp300 miliar lebih.
 
“Saya prinsipnya akan fokus membangun daerah atau kabupaten pemekaran seperti Sarolangun ini, sehingga pembangunan bisa merata di Provinsi Jambi, maka kami bermuda berharap masyarakat bisa memilih kami kembali,” kata Al Haris.

Pewarta: Tuyani

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024