Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Jambi, memastikan bakal menindak tegas aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat politik praktis pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024.
 
"Kita akan tindak ASN yang terlibat dalam politik praktis. Maka saya himbau ASN netral," kata Hermansyah di Kuala Tungkal, Kamis.
 
Hermansyah mengatakan di awal pasca dilantiknya Pjs Bupati langsung melakukan pertemuan dengan seluruh kepala OPD.

Ia menegaskan dalam pertemuan itu diminta kepala OPD untuk menyampaikan kepada seluruh ASN di instansi masing-masing untuk bersikap profesional dan tetap bersikap netral dalam kegiatan politik di Kabupaten Tanjabbar.
 
"Para ASN tidak boleh melakukan aksi aksi politik, pengerahan massa, jadi juru kampanye dan lain sebagainya," ungkapnya.
 
Hermansyah menyebutkan beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga telah melayangkan surat ke seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kecamatan agar para ASN untuk tertib aturan dan tidak terlibat politik praktis pada Pilkada 2024.
 
"Terkait nanti apabila ada indikasi indikasi keterlibatan oknum ASN yang berpolitik praktis," ujarnya.
 
"Kami dari Pemerintah Daerah khususnya Inspektorat dan BKD akan menindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024