Lima warga Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) menerima bedah rumah dari Polda Jambi dalam rangka hari jadi Polda Jambi.

Sekretaris Daerah (Sekda) di Kuala Tungkal, Jumat, menyampaikan terima kasih ke Polda Jambi atas bantuan tersebut.
 
"Kami ucapkan terima kasih atas bedah rumah untuk warga kami. Pemerintah daerah juga telah melakukan bedah rumah dalam beberapa tahun terakhir," kata Sekda Tanjabbar, Hermansyah.
 
Hermansyah mengatakan bedah rumah yang dilakukan Polres Tanjabbar sangat membantu Pemerintah Kabupaten Tanjabbar dalam merealisasikan program rumah layak huni.
 
"Selama ini kita sudah melakukan bedah rumah yang bersumber dari APBD, untuk mewujudkan rumah layak huni," katanya.
 
Hari ini, bedah rumah yang dilakukan Polres Tanjabbar dan jajaran bisa memberikan kehidupan layak rumah bagi masyarakat yang ada di Tanjabbar. Ia mengatakan lima rumah yang tersebar di seluruh Tanjabbar dari Polres tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima.
 
"Terima kasih sudah melakukan bedah rumah, sehingga bisa sama layak dalam memberikan rumah layak untuk warga Tanjabbar," kata dia.
 
Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono mengatakan pelaksanaan bedah rumah dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Polda Jambi ke-28 tahun. Polda Jambi bergandengan dengan Yayasan Budi Luhur melaksanakan bedah rumah di wilayah Tungkal Ilir, Betara, Pengabuan, Merlung dan Tungkal Ulu.
 
"Ada lima penerima bedah rumah yang dilakukan Polres Tanjabbar dalam rangka hari jadi Polda Jambi," ungkapnya.
 
Sementara itu, Cucu Nenek Minah yang merupakan salah satu penerima bedah rumah mengatakan struktur atap rumah yang membahayakan penghuni, dinding dan lantai yang kurang layak huni, dibangun menjadi rumah yang layak huni dan sehat. 
 
"Terima kasih sudah membedah rumah keluarga kami yang sangat membutuhkan, sehingga kami bisa memiliki rumah layak huni, dan kami doakan semoga bapak Kapolda khususnya, Kapolri, Polres dan Yayasan Budi Luhur," ucapnya. 
 
"Kami mengucapkan selamat hari jadi Polda Jambi, semoga polri menjadi semakin dekat dengan masyarakat," ujar dia.

Pewarta: Eko Siswono

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024