Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi siap mengirimkan finalis Bintang Radio tingkat  nasional setelah menyelesaikan final ajang pencarian bakat tarik suara tahunan tersebut.

Kepala RRI Provinsi Jambi Dadan Sutaryana di Jambi, Kamis, mengatakan terjadi peningkatan peserta lomba Bintang Radio Indonesia di wilayah setempat dibandingkan tahun sebelumnya.

"Jumlah peserta lomba tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya," kata dia.

Setelah melalui proses panjang, akhirnya pada Kamis (24/10), RRI Jambi menentukan pemenang Bintang Radio Indonesia  yang akan mewakili  Provinsi Jambi di tingkat nasional.

Dia juga berharap peserta yang menjadi utusan RRI Jambi ini dapat menjadi pemenang di tingkat  nasional.

Bintang Radio merupakan ajang pencarian bakat tarik suara yang rutin digelar setiap tahun oleh RRI. Bintang Radio tahun ini dilaksanakan sejak 21 Oktober sampai dengan 24 Oktober 2024 di Auditorium RRI Jambi dengan tiga dewan juri Fairi Zulkarnain, Gusti Rahayu dan Puji Ratnasari

Ketua Panitia Bintang Radio 2024 Tingkat Provinsi Jambi Ely Khusmarini mengatakan tahun ini jumlah peserta Bintang Radio sebanyak 59 peserta yang terdiri atas 20 peserta putra dan 39 peserta putri. 

Pada babak penyisihan yang dilaksanakan 21-22 Oktober terdapat 14 peserta yang lolos ke babak final terdiri dari enam peserta putra dan delapan peserta putri. 

Terdapat tiga pemenang peserta lomba dari dua kategori putra dan putri yang nantinya masing-masing satu peserta kategori akan dipilih untuk melanjutkan ke Bintang Radio Tingkat Nasional mewakili Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur. 

Keputusan dewan juri menetapkan nama-nama pemenang lomba Bintang Radio Indonesia Provinsi Jambi 2024 yaitu kategori putra juara satu sampai 3 berturut adalah Imam Prawiro, Adzani Fajri, David Tamba. Sedangkan kategori  putri, juara satu sampai tiga yaitu Englandny Imanuela, Enaya  Primsa dan Anggun Mediani Putri.

Pewarta: Tuyani

Editor : Dolly Rosana


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2024