Jambi (ANTARA Jambi) - Grup band Jamrud asal Cimahi, Jawa Barat diarak keliling kota Jambi menggunakan dua panser ANOA milik TNI diiringi puluhan Jamers (fans Jamrud) dan rombongan Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Jambi.   

Sebelum diarak keliling kota, Senin(15/10) rombongan grup band rock itu disambut di bandara Sultan Thaha Jambi oleh belasan personil TNI dari Korem 042 Garuda Putih (GAPU) termasuk Kasdim 0415 Batanghari Mayor Imam Syafei sekira pukul 13.00 WIB.

Duduk di bagian depan panser ANOA vokalis Jamrud Krisyanto dan empat personil lainnya, sepanjang perjalanan, mereka dielu-elukan banyak warga yang melihat langsung para pemusik berambut gondrong itu.

Kasdim Batanghari Mayor Imam Syafei mengatakan, kedatangan grup musik rock ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 67 di Jambi. Jamrud rencananya akan menggelar konser di GOR Kotabaru, Jambi pada 16 Oktober 2012 pukul 20.00 WIB.

"Mereka sengaja kami undang dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 67 di Jambi. Mereka sengaja kami arak menggunakan panser ANOA supaya masyarakat mengetahui alutsista milik kita (TNI)," kata dia.

Krisyanto, vokalis Jamrud yang dikonfirmasi mengaku baru pertama sekali merasakan naik panser buatan Pindad tersebut, dan itu adalah pengalaman pertama yang mengesankan.

 "Saya baru pertama sekali naik panser ini, ini adalah pengalaman pertama kami," katanya.

Menurut dia, Jamrud datang ke Jambi sudah tiga kali, pertama pada tahun 1998, kedua tahun 2006 dan ketiga pada 2012 ini.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2012