Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Sarolangun akan segera memfungsikan pasar lelang terrnak yang pembangunannya telah selesai dikerjakan.

Kepala Bidang Peternakan pada Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakkan) Kabupaten Sarolangun Amrizal ketika ditanya di Sarolangun, Minggu, menjelaskan, selama ini pasar lelang ternak itu belum bisa digunakan karena masih minim fasilitas.

Untuk itu, Disnakkan secara optimal telah melakukan pembenahan dan penambahan fasilitas agar pasar lelang ternak dapat beroperasi.

"Insyaallah, tahun ini pasar ternak yang ada di kecamatan akan segera difungsikan. Sejumlah fasilitas umum dan fasilitas pendukung telah dilengkapi," ujarnya.

Pada tahun 2013 ini, Disnakkan juga mendapatkan tambahan alokasi dana dari APBD Kabupaten Sarolangun, dana ini akan digunakan untuk pemasangan jaringan listrik dan pembuatan sumur bor di pasar lelang ternak tersebut.

Disnakkan juga mengklaim seluruh pasar lelang ternak yang ada di sejumlah kecamatan dalam kondisi baik, siap digunakan serta mempunyai fasilitas yang memadai.

"Disnakkan terus mengawasi rekanan yang melakukan pembangunan fasilitas umum di pasar lelang ternak. Masyarakat juga kami minta turut mengawasi agar jangan ada penyimpangan," ujar Amrizal.

Ia menyatakan kesiapan penggunaan pasar lelang ternak sudah mencapai 90 persen serta tidak ada kendala lain untuk mengoperasikan pasar ternak tersebut.

"Untuk tenaga pelelangan dan pengelola pasar juga sudah kita siapkan. Tidak ada kendala lain, bahkan para petani dan pengelola pasar ternak di Muara Bulian, Kabupaten Batanghari siap bekerja sama untuk mensukseskan operasional pasar itu," katanya.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013