Jambi, (Antara Jambi) - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Warasdi, minta agar pelayanan angkutan umum di Jambi lebih ditingkatkan seiring rencana kenaikan tarif angkutan umum.

Selain itu, kata dia, pemerintah juga harus meningkatkan dan memperbaiki kualitas infrastruktur, utamanya jalan raya yang saat ini banyak yang rusak.

"Buruknya infrastruktur juga dapat menjadi alasan kenaikan tarif angkutan menjadi jauh lebih besar, sebab rusaknya infrastruktur akan berpengaruh kepada kondisi angkutan umum, dan harga suku cadang kendaraan. Akhirnya konsumen yang paling dirugikan dengan kondisi itu," katanya, Jumat, di Jambi.

Dan kepada pengelola angkutan umum seperti travel yang beroperasi dari Jambi ke luar kota provinsi dan sebaliknya, YLKI berpesan agar kenaikan tarif juga diumumkan kepada publik.

"Khusus angkutan luar provinsi, kenaikan tarif angkutan harus diumumkan kepada publik, jangan sampai mereka menaikkan tarif dengan sebelah pihak," pungkasnya.

Diketahui, tarif angkutan umum di Jambi bakal naik sebesar 30 persen seiring dengan kenaikan harga BBM pada 1 Juni besok. (Ant)              

Pewarta:

Editor : Nurul


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013