Jambi (ANTARA Jambi) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Jambi Effendi Hatta dan Asnawi AB (FENA) berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya di dua tempat pemungutan suara di kawasan Payo Sigadung.

Pantauan di lapangan, Rabu, di dua TPS yang ada di Payo Sigadong, hanya 505 pemilih yang menggunakan hak suara dari total 1.110 daftar pemilih tetap (DPT).

Dari 505 orang yang mencoblos, hanya 498 suara sah, sedangkan tujuh suara dinyatakan tidak sah.

"Mungkin warga sudah bosan dengan janji-janji muluk calon pemimpin. Makanya banyak yang tidak mencoblos," kata Ian, salah seorang warga setempat.

Dari perhitungan yang dilakukan KPPS pasangan nomor urut 1 Bambang-Yeri (Bayer) memperoleh 80 suara, nomor urut 2 Sum-Maulana (Simpatik) meraih 84 suara, nomor urut 3 Fasya-Abdullah Sani (PAS) kebagian 48 suara, dan pasangan nomor urut 4 Effendi-Nawi (FENA) unggul dengan 286 suara.

Pilkada Kota Jambi diikuti lebih dari 450.000 pemilih yang tersebar di delapan kecamatan.

Untuk mengantisipasi gangguan keamanan selama pelaksanaan Pilka, aparat kepolisian mengerahkan lebih dari seribu personil yang ditempatkan di sejumlah TPS.

Namun demikian, hingga penutupan pemungutan suara, situasi keamanan di Kota Jambi cukup kondusif. Tidak ada laporan gangguan ataupun kisruh terkait pelaksanaan Pilkada.

Warga yang mempunyai hak pilih, sejak pagi berbondong-bondong menuju TPS untuk melakukan pencoblosan. Sementara itu, pusat perbelanjaan juga berjalan normal, aktivitas warga juga terlihat berjalan seperti biasa.(Ant)

Pewarta: Putra Agung

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013