Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 500 personel kepolisian disiapkan untuk mengamankan rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi di Kantor Wali Kota Jambi, Jumat (5/7), yang akan menetapkan hasil Pilkada Kota Jambi.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Jambi Kompol Leo Simatupang, Kamis mengatakan, pihaknya menyiapkan 380 personel, ditambah satu SSK Brimob dan sisanya dari Polda Jambi.

"Kami berharap rapat pleno KPU yang akan menetapkan wali kota terpilih itu berjalan lancar dan aman," katanya.

Ia berharap seluruh kandidat memegang komitmen awal, yaitu siap menang dan siap kalah.

Menurut Leo, dalam pengamanan sidang lengkap tersebut juga disiapkan mobil penyemprot pengunjuk rasa atau "water canon", pagar kawat, dan alat pendeteksi atau detektor di pintu masuk ruang rapat.

Pengamanan dilakukan hingga usai rapat pleno, yakni hingga KPU Kota Jambi menetapkan hasil Pilkada dengan ditetapkannya wali kota terpilih.

Pengamanan dimulai sebelum rapat pleno KPU Kota Jambi dimulai pada pukul 08.00 WIB, baik melibatkan personel berseragam maupun yang berpakaian bebas atau secara tertutup.

Sejauh ini, katanya, situasi masih aman dan para kandidat diharapkan memegang komitmen siap menang atau kalah.

"Kita semua berharap apapun hasilnya akan dapat diterima oleh semua pihak dan tahap akhir pemilihan wali kota ini berjalan dengan lancar dan aman," demikian Leo Simatupang.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013