Jambi (ANTARA Jambi) - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Benhard Panjaitan mengatakan, puncak arus mudik di Jambi pada tahun ini diperkirakan terjadi pada H-4 lebaran.

Menurut dia di Jambi, Kamis, hingga H-7 (1/8) belum terjadi lonjakan penumpang yang berarti di daerah tersebut, baik angkutan darat, udara, maupun laut atau sungai.

"Puncak arus mudik diperkirakan pada H-4 lebaran atau sekitar 4 Agustus. Sekarang ini belum begitu tinggi lonjakan penumpangnya," katanya usai pencanangan Angkutan Lebaran di Terminal Alam Barajo Kota Jambi.

Benhard mengklaim segala sesuatu persiapan angkutan lebaran sudah disiapkan oleh pihaknya. Posko Angkutan Lebaran Terpadu mulai hari ini juga dioperasikan selama 24 jam, hingga H+7 lebaran.

Seorang agen di Terminal Alam Barajo mengatakan, sejak beberapa hari belakangan ini memang terjadi peningkatan jumlah penumpang di terminal tersebut.

"Ada peningkatan, tapi masih dalam tahap normal. Kami juga memperkirakan lonjakan akan terjadi Sabtu ini (3/8)," katanya.

Terminal Alam Barajo adalah terminal utama yang menampung bus ke berbagai tujuan seperti Jakarta, Bandung, Jawa Tengah, Padang, Medan dan Pekanbaru.(Ant)

Pewarta: Nurul Fahmy

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013