London (ANTARA Jambi) - Sebanyak empat mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di Pakistan hilang sejak 21 Agustus 2013, persatuan mahasiswa Indonesia di Pakistan masih terus berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk mencari mahasiswa tersebut.

Keempat mahasiswa itu berasal dari Sukoharjo Jawa Tengah terdiri atas Dawin Nuha Abdullah, Muhammad Fakhri Ihsani,  Rusydan Abdul Hadi dan Arisdiantoro asal Magetan,Jawa Timur.

Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan dalam pernyataannya yang diterima Antara London, yang ditandatangani Ketua Umum PPMI Pakistan Heryanto menyebutkan keempatnya  adalah mahasiswa aktif di International Islamic University Islamabad (IIUI) Pakistan, terdaftar sejak Fall Semester 2011.

Heryanto menyebutkan keempat mahasiswa berdasarkan keterangan kepolisian Pakistan dari olah kronologi mereka hilang sejak 21 Agustus 2013.

"Keempat mahasiswa itu adalah anggota aktif PPMI Pakistan dan  tergabung dalam Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Pakistan, tidak berafiliasi dengan gerakan-gerakan atau kelompok ekstrimis," ujarnya.

Menurut mahasiswa Post Graduate Student Master Programme of Jurisprudence  International Islamic University Islamabad,  Firman Arifandi suasana belajar di Pakistan kondusif untuk mahasiswa asing.

Karena kasus ini maka PPMI Pakistan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang guna mengetahui keberadaan keempat mahasiswa tersebut.(Ant)

Pewarta: Zeynita Gibbons

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2013