Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Timur, Jambi, tahun ini akan memfokuskan dengan melanjutkan pembangunan jalan poros menuju ibukota kecamatan untuk memperlancar akses transportasi masyarakat.

Dengan adanya jalan poros itu, diharapkan transportasi dan pengangkutan hasil pertanian masyarakat akan semakin lancer dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Mahmulis melalui Kabid Bina Marga Risdiansyah ketika dihubungi, Minggu, beberapa ruas jalan poros yang akan dibangun pada tahun ini antara lain jalan sepanjang 36 Km dari Blok D menuju Kecamatan Mendahara Ilir.
     
"Tahun lalu sudah dibangun sepanjang delapan kilometer, tahun ini akan kembali dilanjutkan sepanjang delapan kilometer lagi, sementara sisanya akan dibangun oleh PT Petrochina," ujar Risdiansyah.

"Khusus yang akan dibangun oleh Petrochina sudah dilakukan tender," ujarnya.
       
Selain itu, Pemkab juga akan membangun jalan poros sepanjang 20 Km, mulai dari Pelabuhan Puding, Kecamatan Rantau Rasau menuju Parit Bom, Kecamatan Nipah Panjang. "Jalan ini diharapkan tahun ini bisa tuntas," katanya.
      
Begitu pula dengan ruas jalan di Kecamatan Muara Sabak Timur, mulai dari Desa Lambur II menuju Simbur Naik juga akan dituntaskan pada tahun ini, karena jembatannya sudah rampung.

Sementara ruas jalan sepanjang 18 Km dari Teluk Dawan menuju Teluk Buan, Kecamatan Dendang juga akan dibangun pada tahun ini.

"Hanya saja untuk jalan Teluk Dawan menuju Teluk Buan ini dimungkinkan tuntas pada tahun 2015," kata Risdiansyah.
        
Sementara itu, untuk pembangunan jalan ke desa-Desa tetap akan menjadi perhatian karena merupakan urat nadi perekonomian masyarakat.

"Termasuk pembangunan sejumlah jembatan, dan jalan baru tahun ini tetap dilakukan secara bertahap," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014