Jambi (ANTARA Jambi) - Camat Marosebo Ilir Kabupaten Batanghari, Jambi, Fadhil mengatakan, pada tahun ini akan berusaha untuk mewujudkan kecamatan berprestasi, melalui enam bidang yakni bidang kesektariatan, pemerintahan, PMD/kelurahan, kesejahteraan sosial, pelayanan umum, dan ketentraman dan ketertiban.   

"Ya, kita akan mencoba kembali mewujudkan kecamatan berprestasi di Kecamatan Marosebo Ilir," kata Fadhil ketika ditanya Senin, saat ditanya terkait program-programnya.

Ia mengatakan, ke enam bidang tersebut merupakan program kerja sasaran serta kegiatan yang direncanakan, seperti bidang kesektariatan dengan sasaran kerja peningkatan kinerja internal kantor kecamatan.

"Kita akan membuat laporan-laporan di bidang sekretariat, Pengurusan kenaikan pangkat dan gji berkala PNS di lingkungan Kantor Kecamatan, penatausahaan keuangan, analisis kebutuhan peralatan dan perlengkapan kantor serta peningkatan disiplin aparatur," ujarnya.

Sedangkan sasaran program adalah terciptanya koordinasi antar seksi di Kantor Kecamatan Marosebo Ilir, dan pembahasan rencana kerja yang akan dilaksanakan serta sebagai ajang evaluasi kinerja dan supervisi, dan juga terpenuhi hak-hak PNS.

Selain itu juga terwujudnya proses perencanaan, pencairan, pelaksanaan, dan pertanggung jawaban keuangan sesuai dengan peraturan secara tepat waktu, serta meningkatnya disiplin aparatur di Kecamatan Marosebo Ilir.

Untuk mewujudkan kecamatan berprestasi, pihaknya juga telah memprogramkan ikut memfasilitasi pelaksanaan pemilu legislatif, dan juga memfasilitasi pemilu presiden dan wakil presiden, dan juga termasuk memfaslitasi pelantikan kepala desa.

"Intinya Kecamatan Muarosebo Ilir akan terus ikut berfartisipasi untuk mewujudkan 'Batanghari Berlian 2016'," katanya lagi.

Pihaknya akan terus melaksanakan hari-hari besar dan juga penyaluran raskin, serta pelaksanaan program Samisake. Bahkan, memberikan pPelayanan KTP, rekomendasi SITU, SIUP, Akta jual beli dan lain-lain secara cepat dan tepat, termasuk terwujudnya pelaksanaan program e- KTP di tahun 2014 ini. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014