Jambi (ANTARA Jambi) - Persikabo Bogor berhasil mengalahkan tuan rumah Persisko Jambi dengan skor 3-1 pada laga Divisi Utama Liga Indonesia 2014 yang berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Selasa.

Ketiga gol Persikabo Bogor diciptakan pada menit ketiga oleh Kapten kesebelasannya Rudi Widodo, kemudian gol kedua lewat pemain tengah Munandi dan gol ketiganya diciptakan oleh Mustopa dimenit ke-81.

Sedangkan satu-satunya gol untuk Persisko Jambi diciptakan lewat pemain tengah Asep Mulyana pada menit kedua.

Pada pertandingan antara Persisko Jambi yang menjamu Persikabo Bogor disaksikan ratusan penonton di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, di menit awal Persisko Jambi mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas di luar kotak pinalti setelah pemain Persisko dijatuhkan pemain lawan.

Atas pelanggaran itu pemain tengah Persisko Asep Mulyana bertindak sebagai eksekutor yang berhasil membobol jaring Persikabo Bogor membuat kedudukan 1-0 untuk keunggulan Persisko.

Selang beberapa menit kemudian, Persikabo Bogor membalas untuk menyamai skor, lewat tendangan sang kapten kesebelasan Rudi Widodo yang berhasil menjebol gawang Persisko yang dijaga Parningotan Simanungkalit hingga membuat kedudukan imbang 1-1.

Penjaga gawang Persisko, Parningotan terlihat beberapa kali harus melakukan penyelamatan gawang dari serangan bola keras pemain Persikabo Bogor.

Di menit ke-38, gol kedua Persikabo diciptakan pemain tengah Munadi membuat kedudukan menjadi 2-1 untuk unggulan Persikabo atas Persisko Jambi.

Pada babak kedua Persikabo ganti pemain masuk Budi Sudarsono mengantikan Johan Juansyah untuk menambah daya serangnya.

Hasilnya dengan masuknya Budi terlihat penguasaan bola dikuasai pemain Persikabo yang terus menekan daerah penyerangan Persisko Jambi namun belum bisa menambah gol.

Baru pada menit ke-81 pemain tengah Persikabo Mustopa Aji berhasil menambah gol ketiga untuk kesebelasannya, sehingga kedudukan menjadi 3-1 hingga berakhirnya pertandingan.

Pelatih Persikabo Bogor Kashartadi usai pertandingan mengaku sempat kaget dengan gol menit ke-2 oleh pemain Persisko, dan dirinya langsung minta pemainnya tetap tenang hingga bisa bermain lebih unggul.

Kashartadi juga mengakui, permainan Persisko Jambi cukup baik namun dari segi materi memang jauh dari tim asuhannya.

Sementara itu pelatih Persisko Jambi Yusran mengakui, terjadinya gol kedua yang dianggap tidak sah sehingga mental pemain jatuh hingga ketinggalan.

Selain itu salah satu pemain andalan Persisko Jambi, Cristian Alejandro mengalami cidera pada paha sehingga tidak bisa bermain maksimal. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014