Jambi (ANTARA Jambi) - Jambi telah mempersiapkan delapan pesilat untuk ikut kejuaraan nasional Jakarta pada 8-13 Mei.

Kabid Binpres Pengprov IPSI Jambi Bun Yamin, di Jambi Rabu mengatakan, ke delapan atlet itu merupakan hasil seleksi melalui ajang sirkuit silat se-Provinsi Jambi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Hasilnya sudah ada delapan nama atlet terdiri dari masing-masing empat atlet putra dan putri, satu di antaranya pesilat senior putri yakni Rosmiati peraih medali perak PON 2000.

Mengenai masih diturunnya Rosmiati pada Kejurnas tahun ini pengurus silat Jambi meyakini atlet tersebut masih layak tampil dan akan menjadi andalan Jambi nantinya.

"Usianya memang sudah hampir melewati batasan IPSI, tetapi untuk turun di Kejurnas Rosmiati masih bisa," kata Bun Yamin.

Atlet putri senior itu masih diproyeksikan bisa mendulang medali emas pada Kejurnas nanti, sebab saat ini Rosmiati sudah naik kelas dimana sebelumnya dia kelas C putri (55-60 Kg) dan kini naik ke kelas D putri (60-65 Kg).

Di kelas D putri, baik secara nasional maupun lokal sangat jarang dan inilah peluang yang dicoba dimanfaatkan pengurus IPSI Jambi agar bisa meraih medali dan berikutnya Rosmiati diharapkan bisa mencuri satu tiket ke PON 2016.

Selain itu, tampilnya mantan juara dunia silat ini juga diharapkan mampu menjadi pelecut pesilat lainnya yang lebih muda, karena itu dengan tampilnya Rosmiati di Kejurnas, diharap pesilat junior lainnya termotivasi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014