Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari akan memberikan hadiah ibadah umroh bagi kafilah daerah itu yang mempu meraih juara satu pada Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Provinsi Jambi yang akan dilaksanakan di Kota Jambi.

Sementara bagi kafilah yang berhasil meraih juara juga akan diberi bonus untuk memotivasi kafilah lainnya, kata Kepala Bagian Kesra Setda Batanghari H Bustomi, Rabu.

Kabupaten Batanghari pada tahun ini memberangkat 64 kafilah untuk mengikuti kompetisi di MTQ ke-44 tingkat Provinsi Jambi.

Para kafilah itu sudah dilatih dan disiapkan untuk bisa meraih juara dan bersaing dengan kafilah lain dari sejumlah kabupaten/kota di Provinsi Jambi. "Para kafilah ini juga diberikan pelatihan sebanyak 10 tahap hingga nantinya siap berlaga," ujar Bustomi.

Ia menjelaskan, sebanyak 60 persen dari 64 kafilah Batanghari itu adalah muka lama, sisanya kafilah baru.

Kafilah baru ini merupakan unggulan saat mengikuti MTQ ke-44 tingkat Kabupaten Batanghari dan sudah dilatih serta diseleksi oleh tim.

Pemkab Batanghari berharap tahun ini kafilah Batanghari bisa kembali menyebet juara umum, dan telah disiapkan bonus menarik untuk para juara.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014