Jambi (ANTARA Jambi) - Warga Niaso, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, Rasyid (40), ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali di kamar pribadinya.

Sebelum mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Rasyid ternyata terlebih dahulu meminum obat pembasmi serangga, namun, merasa usaha bunuh dirinya gagal, Rasyid kemudian gantung diri.

Informasi yang dihimpun, Kamis, menyebutkan Rasyid yang merupakan warga RT04 Desa Niaso ini, nekad melakukan aksi bunuh diri karena masalah keluarga, namun diketahui secara detail masalah yang dihadapi Rasyid.

Aksi gantung diri ini dilakukan di saat istri dan anak semata wayangnya sedang tidak berada di rumah.

 Rasyid ditemukan tidak bernyawa oleh istrinya sendiri saat pulang dari pasar sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (8/5).

"Dari cerita yang kami dengar, Rasyid sebelum gantung diri dengan tali sempat minum racun serangga tapi gagal, hal ini diketahui karena botol racun serangga tergeletak di dalam kamar pribadinya itu," ujar Hamadi, warga setempat.

Kapolsek Marosebo Iptu Fridon ketika dihubungi via ponselnya membenarkan kejadian bunuh diri itu. Begitu mendapat laporan, pihaknya segera turun ke tempat kejadian.

"Kami datang sesaat setelah diberi informasi, ketika kami datang korban telah diturunkan dari tali gantungan oleh keluarga," kata Kapolsek.

Pihak kepolisian kemudian menyarankan kepada keluarga untuk melakukan visum, untuk mengetahui kepastian penyebab kematian korban, namun keluarga menolak dan memilih untuk langsung menguburkan jenazah sore hari itu juga.

"Atas permintaan keluarga tidak dilakukan visum, jenazah langsung dikebumikan oleh keluarga sore harinya," kata Kapolsek.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014