Jambi (ANTARA Jambi) - Untuk kedua kalinya, Kabupaten Tanjung Jabung Timur mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Jambi.

Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Zumi Zola Zulkifli usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Ketua BPK RI Perwakilan Jambi Eliza, Rabu di Jambi, mengatakan, prestasi ini cukup membanggakan terlebih dalam pencapaian pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien.

Pencapian prestasi ini adalah bagian dari kerja keras setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk terus melakukan pembenahan, perbaikan, dan penyempurnaan atas penyelenggaraan tata kelola keuangan, agar WTP dapat dipertahankan.

"Kita termotivasi dari pernyataan Ketua BPK Perwakilan Jambi tahun lalu bahwa meraih WTP adalah hal yang biasa, tetapi mempertahankan WTP adalah hal yang luar biasa. Alhamdullilah kita dapat mempertahankannya," kata Zola.

Menurut Bupati, pengawasan dan pemeriksaaan adalah syarat mutlak yang harus ada demi terwujudnya tata kelola keuangan dan pemerintahan yang baik dan benar.

Ia mengakui, pemeriksaan laporan keuangan daerah tahun 2013 oleh BPK RI intensitas dan kualitas yang diterapkan lebih mendalam dan detail dari sebelumnya.

"Hal ini diakui oleh para kepala SKPD beserta pejabat pengelola keuangannya," kata Zola.

Acara penyerahan LHP itu selain Zumi Zola hadir pula Ketua DPRD Tanjung Jabung Timur Romy Haryanto, Sekda Sudirman dan seluruh kepala SKPD Tanjabtim.

Zola mengungkapkan dalam upaya mempertajam kualitas pengelolaan keuangan, pihaknya terus melakukan bimbingan teknis kepada stafnya terutama terkait dengan kebijakan akuntansi pemerintah daerah.

"Ke depan, kita mengharapkan dengan prestasi ini akan terwujud tata kelola pemerintahan yang bersih, dan lambat laun menjadi bagian dari budaya kerja yang efektif dan efesian hingga terwujud `good governance and clean government`," ujar Zola yang mantan pesinteron itu.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014