Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, berhasil meraih Juara Pertama raih Juara Pertama Pelaksana Terbaik Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT) tingkat nasional.

Atas prestasinya itu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berhasil memboyong Pakarti Utama I kategori kabupaten tingkat nasional, kata Kabag Humas Pemkab Tanjabtim Zekki Zulkarnain, Senin.

Pakarti tersebut diserahkan oleh Mendagri Gamawan Fauzi dan diterima langsung oleh Ketua TP PKK Tanjabtim Hj. Sherrin Tharia Zumi Zola pada puncak peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong XI dan Hari Keluarga Nasional PKK ke-42 di Jakarta pada Kamis (22/5).

Menurut Sherrin, prestasi ini bukti kerja keras semua pihak dan raihan ini akan menjadi motivasi untuk terus bekerja agar mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Ia optimistis ke depan Tanjabtim tak hanya akan menjadi pelaksana terbaik tingkat nasional pencegahan KDRT tapi juga pada kategori penilaian lainnya.

Selain kerja keras kader dan peran serta masyarakat Tanjabtim, kata Sherrin, hal itu tidak terlepas dari dukungan dan bantuan  Pemkab Tanjabtim yang tidak henti-hentinya selalu mendukung kegiatan PKK, termasuk dukungan TP PKK Provinsi Jambi.

Meski dalam keadaan hamil, Sherrin tetap terus bekerja dalam menyukseskan program-program PKK dan ia mengaku sudah membulatkan tekad agar PKK Tanjabtim bisa lebih baik lagi.

"Ke depan saya yakin bahwa kita bisa menjadi yang terbaik. Ini semua juga berkat kekompakan dan keseriusan dalam menjalankan program-program PKK baik oleh pengurus maupun kader PKK," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tanjung Jabung Timur Zumi Zola Zulkifli mengatakan, prestasi yang diraih TP PKK Tanjabtim merupakan bukti dari keseriusan PKK dalam membantu program-program pemerintah daerah.

"Kami berharap ini dapat terus ditingkatkan, pemerintah daerah selalu siap membantu," katanya.(Ant)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014