Hadiah motor bagi pemenang Festival Dangdut Jambi Bergoyang

Kamis, 29 Mei 2014 23:11 WIB

Jambi, 29/5 (Antara) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus secara pribadi akan memberikan hadiah satu unit sepeda motor bagi pemenang Festival Dangdut Jambi Bergoyang yang diselenggarakan di sebuah mal di Kota Jambi, Kamis.

Untuk mendukung kreatifitas dan bakat anak anak muda Jambi, Gubernur menyatakan akan memberikan hadiah sepeda motor bagi pemenang festival dangdut pria dan wanita,

"Saya mendukung kegiatan yang positif bagi generasi muda dengan harapan menjadi profesional," katanya saat bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwanda berkunjung ke festival tersebut.

Menurut dia, penyanyi yang memiliki kualitas baik akan mampu berkiprah di dunia industri hiburan, Jambi harus dibangun dari berbagai sektor dan ini menjadi tugas pemimpin untuk memotivasi anak-anak muda mengembangkan bakatnya.

Para kontestan diharapkan berlomba secara maksimal agar menghasilkan juara yang mampu berkiprah di kancah nasional.

Dukungan Gubernur bagi kontestan dangdut juga dimanfaatkan Wamen Parekraf dengan memberi hadiah paket liburan Jogja-Bali-Lombok bagi pemenang 1,2 dan 3 pria dan wanita.

"Industri kreatif itu ada seni pertunjukan dan seni panggung dan kita mendukung ini karena  sudah menjadi industri," katanya.

Menurut Wamen, industri hiburan mampu meningkatkan sektor perekonomian, Korea Selatan telah berhasil mengembangkan hal tersebut.
  
"Kita harus mampu menjadikan hiburan menjadi industri, penyanyi yang bagus memiliki pendapatan yang besar dan mampu mensejahterakan keluarganya," ujar Sapta.

Festival Dangdut Jambi Bergoyang diprakarsai Jambi Dangdut Community merupakan gabungan dari 380 organ tunggal, 12 orkes melayu, sembilan grup campur sari serta pemusik dangdut lainnya dengan Ketua Umum Bambang Sugianto untuk menampung dan mencari bakat pedangdut yang berkualitas.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014

Terkait

Menebarkan Kebaikan di Candi Muarajambi

Selasa, 30 Oktober 2018 15:35
Terpopuler