Jambi (ANTARA Jambi) - Hingga hari terakhir pendaftaran lomba sayembara maskot dan logo Porprov Jambi XXI yang digelar oleh KONI Batanghari, Jambi, sebagian besar berasal dari Jawa.

Jumlah peserta yang mengikuti sayembara tersebut sebanyak 44 orang, sebagian besar dari Jawa, seperti Surabaya, Jogjakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Padang (Sumatera Barat).

Ketua sayembara M Haris, Kamis mengatakan, hari ini (5/6) merupakan hari terakhir untuk mengikuti sayembara, dan panitia sudah menerima 44 peserta mengirim logo dan maskot.

Dalam sayembara, hanya ada lima putra daerah Batanghari yang ikut, selebihnya dari kabupaten/kota lainnya di Provinsi Jambi.

Menurut dia, logo dan maskot yang dikirim peserta ini nantinya akan diverifikasi oleh panitia. Verifikasi akan dilakukan selama tiga hari, setelah selesai, akan diserahkan kepada dewan juri yang diketuai Sekda Batanghari Drs Ali Rido .

"Pemenangnya akan ditentukan oleh dewan juri, sedangkan panitia hanya mengecek logo dan maskot yang dikirim peserta," ujarnya.

Pemenang sayembara ini akan diumumkan pada 20 Juni mendatang dan sayembara yang digelar ini menggunakan standar nasional, bukan tingkat kabupaten.

"Kita berharap logo dan maskot yang menjadi pemenang ini memang yang berkualitas dan diterima masyarakat Batanghari," tambahnya.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014