Jambi (ANTARA Jambi) - Belasan Kepala di Kecamatan Jambi Luar Kota, Kabupaten Muarojambi, Senin, mendatangi DPRD setempat meminta agar Pemkab setempat memperhatikan pembangunan di desa-desa mereka.

Rombongan Kepala Desa (Kades) tersebut diterima langsung Wakil Ketua DPRD Muarojambi Fahmy May untuk berdialog dan menyampaikan aspirasinya.

Fahmi usai pertemuan mengatakan, kedatangan Kades se-Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) itu untuk menyampaikan aspirasi mereka mengenai pembangunan di desa masing-masing.

"Mereka sudah membentuk forum Kades se-Kecamatan Jaluko, dan mereka ingin agar pembangunan di desa mereka terus dilanjutkan dan diperhatikan," katanya.

Selaku anggota DPRD, kata Fahmi, dirinya menampung semua apa yang disampaikan oleh Kades tersebut.

Sebagai unsur pimpinan dewan, aspirasinya para Kades kita tampung, namun untuk realisasinya tergantung anggaran di daerah, apakah di APBD Perubahan atau APBD 2015 mendatang.

Kades yang datang tersebut ingin agar pembangunan yang direncanakan pemerintah tepat sasaran ke wilayah yang memang membutuhkan.

"Mereka ingin pembangunan tepat sasaran. Selain pemerataan pembangunan, Kades ini juga mengadukan tentang kondisi lampu jalan serta kebutuhan masyarakat lainnya," ujarnya.

Namun, semua usulan dan aspirasi Kades diterima dan akan dibahas dulu, dan dilihat apakah keuangan daerah tersedia. Jika tersedia akan dibangun sesuai peraturan yang ada.

Sebagian besar persoalan yang diadukan Kades masih merupakan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lainnya.

"Selama ini saya rasa pembangunan sudah merata di Jaluko. Tidak ada lagi desa yang jalanya rusak ataupun jembatan yang rusak. Kalau pun ada tidak begitu banyak. Salah satunya jembatan di Desa Simpang Limo yang kita anggarkan lagi," kata Fahmi. 

Ia menyambut baik pengaduan para Kades ini, sebab mereka yang paling tahu kondisi di lapangan. Dari 20 kades yang tergabung dalam forum ini, hanya 12 Kades yang hadir.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014