Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Muarojambi Burhanuddin Mahir mewacanakan ingin membangun masjid di setiap kecamatan melalui dana bantuan sosial.

"Jika kita punya duit, kita bangun masjid di setiap Kecamatan," ujarnya, Jumat ketika menanggapi isu yang menyebutkan Masjid Al Abror Sengeti saat ini mubazir.

Isu itu disebutnya tidak beralasan dan tidak memiliki hati nurani, kenapa membangun membangun masjid disebut mubazir.

Menurut dia, Masjid Al Abror saat ini telah menjadi pusat ibadah warga Sengeti, apalagi dalam bulan puasa ini, masjid tersebut menjadi satu-satunya masjid yang melakukan salat tarawih dengan menggunakan ayat satu juz satu malam.

"Satu-satunya di Muarojambi, ada masjid salat tarawih menggunakan ayat satu jus semalam. Ini sama dengan masjid di Arab Saudi. Kondisi ini kok dikatakan mubazir, aneh," kata Burhanuddin.

Ke depan, Bupati juga sudah berkoordinasi dengan Sekda Muarojambi Imbang Jaya bahwa jika ada bantuan sosial yang nilainya bisa untuk membangun masjid, dana itu bisa di arahkan ke pembangunan masjid.

"Saya bilang ke Sekda. Pak Sekda, nanti daripada bansos diberikan kepada yang kurang bermanfaat, lebih baik bangun masjid. Biar warga Muarojambi dan pejabat di sini bisa ingat dengan akhirat. Biar takut jika berbuat dosa," ujarnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014