Jambi (ANTARA Jambi) - Kepolisian Jambi mengamankan tujuh imigran gelap asal Afganistan yang hendak berangkat ke Jakarta menggunakan pesawat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Minggu.

Juru bicara Polda Jambi AKBP Almansyah ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya mengamankan tujuh warga Afganistan yang tidak memiliki dokumen resmi untuk berangkat dari Jambi menuju Jakarta.

Ketujuh imigran gelap yang semuanya laki-laki itu diamankan sekitar pukul 06.00 WIB di Bandara Sultan Thaha Jambi saat mereka hendak berangkat.

Imigran asal Afganistan itu akan bertolak dari Jambi dengan tujuan ke Bogor melalu jalur udara ke Jakarta dan setelah diperiksa identitasnya tidak lengkap sehingga terpaksa diamankan pihak kepolisian di bandara dan dibawa ke Polda Jambi.

Ketujuh imigran Afganistan itu adalah M Ali Giholani (35), Javid Najati (17), Khalil Safdari (23), Farid Rezoee (17), Abbas Hasaini (17), Abdullah Ramazani (29) dan Sadeq Amiri (25).

Saat ini ketujuh imigran gelap itu sedang dimintai keterangan di Ditintelkam Polda Jambi dan selanjutnya akan diserahkan ke Imigrasi Provinsi Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014