Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus KONI Provinsi Jambi akan mengikutsertakan 15 cabang olahraga (cabor) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan digelar di Surabaya, Jawa Timur Desember mendatang.

"Setelah menerima surat keputusan dari KONI Pusat pada 27 Juni lalu tentang pelaksanaan PON Remaja yang akan berlansung di Surabaya, Jambi memastikan mengirimkan atletnya pada 15 cabor", kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H AS Budianto, Kamis.

Sebelumnya untuk PON Remaja tersebut, Jambi akan mengikuti banyak cabor, namun dengan adanya edaran surat dari KONI pusat maka jumlah cabor dikurungi dan KONI Jambi mengucutkan cabang olahraga yang akan ikut perhelatan olahraga khuus remaja tersebut.

KONI Provinsi Jambi juga akan mengirimkan atlet-atlet dari cabang olahraga yang telah ditentukan tersebut dan hanya saja berdasarkan surat tersebut kuota atlet untuk mengikuti perhelatan ini juga akan dikurangi.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Provinsi Jambi, Ronald juga mengatakan hal yang sama dengan ketua umum dan hanya saja kuota atletnya yang dikurangi mengikuti perhelatan PON remaja tersebut.

Adapun ke-15 cabang olahraga yang mengikuti PON remaja itu diantaranya adalah atletik, badminton, basket, judo, menembak, panahan, senam, renang, loncat indah, sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, voli pantai, anggar dan pencak silat.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014