Jambi (ANTARA Jambi) - Jamb belajar siswa di sekolah akan bertambah sejalan dengan mulai diterapkannya Kurikulum 2013 di sejumlah sekolah di Kabupaten Muarojambi.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muarojambi Ulil Amri ketika dikonfirmasi, Senin membenarkan hal itu.

"Ya, dengan penerapan Kurikulum 2013 ini ada mata pelajaran yang bertambah jamnya," katanya.

Saat disinggung mengenai jam mata pelajaran apa saja yang bertambah, Ulil menyebut hampir semua mata pelajaran, yang lebih banyak penambahan itu di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Namun hal itu tidak terlalu berpengaruh di Kabupaten Muarojambi dan proses belajar mengajar di sekolah di daerah ini tetap berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa di sekolah berjalan dengan baik dan lancar, walaupun jamnya bertambah, karena kita di Muarojambi tidak menggunakan double shift belajar bagi siswa di sekolah," ujarnya.

Pada tahun ajaran baru 2014-2015 ini, semua sekolah di Kabupaten Muarojambi akan menerapkan materi dari Kurikulum 2013, penerapan kurikulum terbaru ini telah melalui persiapan yang matang dari Disdik Muarojambi.

Dinas Pendidikan Muarojambi juga menjamin seluruh sekolah di Muarojambi telah siap menjalankan Kurikulum 2013.

Dari sisi guru, pihak Disdik telah melakukan pelatihan tenaga pengajar untuk Kurikulum 2013, dari sisi buku mata pelajaran juga telah ditanggung oleh dana pusat.

Dengan penerapan kurikulum ini nantinya diharapkan kualitas pendidikan di Kabupaten Muarojambi akan semakin meningkat dan setaraf dengan nasional.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014