Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provisi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Jambi sedang mempersiapkan atlet mudanya untuk diikutsertakan pada Pekan Olahraga Nasional Remaja pada Desember mendatang di Jawa Timur.

"Kita belum bisa mengetahui dan menetapkan berapa jumlah atlet yang akan diikutkan pada PON Remaja di Surabaya, namun atletnya sudah dipersiapkan dari hasil seleksi daerah beberapa waktu lalu," kata Seketaris Pengprov PBSI Jambi Nelson, di Jambi Kamis.

Ia mengatakan, sampai saat ini belum mendapat kepastian dari para pengurus KONI Provinsi Jambi terkait berapa jumlah atlet yang akan diikutkan pada PON tersebut.

Para pengurus sekarang masih bingung dengan apa yang harus dilakukan mengingat PON tersebut tinggal menghitung bulan.

"Masalah ini yang membuat bingung karena sampai saat ini belum mendapat kepastian," kata Nelson.

Untuk kesiapan para atlet Pengprov PBSI Jambi sudah menyiapkan atlet hasil seleksi daerah yang digelar beberapa waktu lalu dan mereka tinggal dipanggil menjalani latihan dan dikirim ke PON Remaja tersebut.

Dibandingkan dengan provinsi lain, semua cabang olahraga telah mendapat hasil berapa atlet yang dipersiapkan, sedangkan Jambi masih harus menunggu kepastian jumlah atletnya.

Sementara itu pengurus KONI Jambi masih belum bisa menentukan jumlah atlet yang dikirim ke PON Remaja karena adanya surat edaran dari KONI pusat yang juga belum jelas menetapkan jumlah atlet per cabang olahraga yang akan tampil di PON tersebut.

Kabid Binpres KONI Jambi Ronald ST, mengaku pihaknya masih menunggu hasil pasti dari KONI pusat atas jumlah atau kuota atlet dari cabang olahraga yang dipertandingkan di PON Remaja.

Jika dalam waktu dekat sudah ada maka dipastikan dan dikabari kepada 15 cabang olahraga yang akan dikirim Jambi ke pentas olahraga nasional untuk tingkat remaja tersebut.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014