Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari akan membangun 400 unit sarana MCK senilai Rp4 miliar untuk para atlet dan kontingen yang akan berpartisipasi pada Pekan Olah Raga Provinsi Jambi pada Juli 2015.

Kabupaten Batanghari akan menjadi tuan rumah Porprov XXI tingkat Provinsi Jambi pada 2015, dan saat ini telah melakukan berbagai persiapan untuk melengkapi sarana dan prasarananya.

"Ada 400 unit MCK yang akan dibangun dengan anggaran Rp4 miliar dan anggaran itu akan diambil dari dana pembangunan Masjid Agung Batanghari yang gagal dibangun tahun ini," kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Batanghari A Somad ST, Rabu.

MCK itu akan dibangun pada 15 titik lokasi yang tersebar di 15 sekolah di wilayah Kota Muara Bulian.

Menurut dia, penentuan lokasi pembangunan MCK tersebut merupakan kebijakan Dinas Pendidikan, terutama sekolah yang digunakan sebagai tempat penginapan, ketentuannya sekolah itu berada di Kota Muara Bulian.

Berdasarkan hasil survei Dinas PU Batanghari, 15 sekolah yang menjadi titik pembangunan MCK tersebut, yakni SDN No 5 ikroq, SDN 55 SDN 13, SDN 34, SDN 64, SMPN 4, SMPN 21, SMPN 10, SMPN 3, SMP 2, SMKN Iqroq SMKN 1 Batanghari, SMKN  2 Batanghari, SMA 1 Batanghari dan SMA 6 Batanghari.

Disamping MCK, ada juga tempat mandi massal untuk masing-masing lokasi putra dan putri. Proyek ini dikerjakan dengan dua jenis pekerjaan, yaitu permanen dan semi permanen yang tahap pelaksanaan pengerjaannya dimulai awal September hingga akhir Desember 2014 dengan jumlah anggaran yang bervariasi.

"Kita berharap, usai Porprov masing-masing sekolah dapat merawat dan memanfaatkan semua bangunan yang ada," katanya lagi. (Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014