Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus mengharapkan pembangunan rumah susun siswa di Pondok Pesantren Baabuslam Kabupaten Tebo bisa segera diselesaikan.

Rusun siswa ini sangat membantu menampung para santri selama menuntut ilmu di pesantren, apalagi mampu menampung 100 siswa," kata Gubernur usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan rusun siswa di Ponpes Baabussalam Desa Simpang Niam Kabupaten Tebo, Sabtu.

Diharapkan rusun siswa dua lantai ini segera terselaikan dan bisa dimanfaatkan untuk menampung para santri yang belajar di Ponpes Baabusalam.

Bantuan yang secara khusus diperuntukkan bagi pesantren tersebut sangat diharapkan bisa mengalir untuk pesantren lain yang berada di Provinsi Jambi.

Gubernur mengharapkan tahun depan bantuan rusun siswa ini turun kembali dari pusat sehingga ponpes di Provinsi Jambi bisa mendapatkannya.

Proses mendapatkan bantuan pembangunan rusun siswa yang untuk pondok pesantren tersebut melalui beberapa tahapan agar bantuan bisa diberikan oleh Kementerian Perumahan Rakyat.

Proposal dari pimpinan ponpes yang dilanjutkan dengan rekomendasi bupati kemudian gubernur dan menteri," katanya.

Untuk tahun ini, Provinsi Jambi mendapatkan tujuh bantuan rusun siswa yang salah satunya untuk Pondok Pesantren Baabussalam. "Allhamdulillah kita mendapat tujuh rusun siswa untuk ponpes di Provinsi Jambi," ujarnya.

Selanjutnya Hasan Basri Agus bersama Bupati Tebo Sukandar melakukan penanaman bibit  pohon bantuan di area pesantren.

Selain bantuan bibit, Ponpes Baabussalam dalam kesempatan tersebut juga mendapat bantuan ikan dan pakan dari Pemerintah Provinsi Jambi.

Ponpes Baabussalam dibawah pimpinan KH Komaruddin memiliki 559 santri dari berbagai daerah dan Provinsi Jambi di Sumatera yang saat ini kekurangan enam kelas untuk proses belajar mengajar.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014