Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang terpilih pada pemilu legislatif 9 April 2014, Selasa resmi dilantik dan diambil sumpahnya.
     
Dalam pelantikan, ke-35 wakil rakyat mengikuti pengambilan sumpah janji sebagai anggota DPRD, yang dilakukan Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal Asep Permana SH di ruang sidang utama DPRD.
 
Dalam rapat paripurna istimewa tersebut, ke-35 anggota DPRD itu akan menjalankan tugas sebagai anggota dewan untuk masa bakti 2014-2019. Sebanyak 20 orang yang dilantik merupakan anggota DPRD lama yang terpilih kembali.
 
Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD tersebut, selain dihadiri Wakil Bupati Tanjabar Katamso SA, SE, ME, juga dihari Ketua dan Wakil Ketua serta anggota DPRD sebelumnya, unsur Forkompimda, para Staf Ahli, para Asisten, Kepala SKPD, Ketua KPU, Panwaslu, pimpinan ormas, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Keluarga para anggota DPRD yang dilantik juga tampak hadir. Terlihat juga hadir mantan bupati Tanjabar Safrial.
 
Dalam sambutan pembuka rapat, Ketua DPRD Tanjabar sebelumnya Mulyani Siregar SH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat beserta pihak penyelenggara pemilu dan segenap masyarakat atas partisipasinya dalam pelaksanaan pemilu legislatif tahun tahun ini.

Harapannya, jajaran anggota dewan terpilih dapat benar-benar mengemban aspirasi masyarakat dan ikut mempercepat pembangunan.

Sementara untuk anggota dewan yang lengser atau tidak terpilih kembali, Mulyani juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdiannya selama lima tahun di "Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ke Tujuan" tercinta ini.
 
Dari catatan yang telah dibacakan Mulyani, anggota DPRD periode 2009-2014 telah berhasil menyelesaikan Perda sebanyak 158 keputusan. Persetujuan Perda 60 buah, empat Perda Inisatif DPRD, Keputusan-Keputusan lain sebanyak 94, dan Keputusan Pimpinan DPRD sebanyak 47 keputusan.
 
"Tentunya ini terus berjalan dan masih banyak tanggungjawab yang perlu diemban dan dilanjutkan oleh anggota dewan terpilih," katanya.

Bersamaan dengan itu Plt Sekretaris DPRD Tanjabar Drs Lukman Azis membacakan Surat Keputusan Gubernur Jambi Nomor : 460/KEP.GUB/SETDA-PEM/4.2/VIII/2014 Tertanggal 21 Agustus 2014 tentang Peresmian Pembentukan dan Pengangkatan anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Periode 2014-2019.
 
Dari 35 anggota dewan yang baru dilantik dan diambil sumpahnya itu, ada lima wanita dan kelimanya berasal dari partai yang berbeda, yakni Hj. Cici Halimah SE (PDI-P), Hj. Nurasiah S.Pd.I (PKB), Hj. Yennie SE ( PAN), Mariatul Kiftiah (PKS) dan Ramzia A.M.Kep (Nasdem).
 
Sedangkan 30 anggota dewan lainnya semuanya laki-laki dari partai yang berbeda, masing-masing dari Gerinda, yakni Alamsyah SH, Faisal Reza ST, MM, Ambo Angka SH, J. Simamora SE, Zulkarnain Sucipto. S dan Assek.

Dari PDIP, yakni Mulyani Siregar SH, H.M. Zuldi Ikrom, Hamdani SE, Abdullah SE. Dari Golkar adalah Syafrizal Lubis SH, Dedi Hadi SH, Budi Azwar, Ombing Sukiman S.IP, Ahmad Jahfar SH, dan Hasmely Hasan.

Dari PKB adalah Abdul Hamid SH, Azhadi, H. Muhammad Fadli SH. Dari PAN, yakni H. Suhatmeri SH, H. Redwar M.Nur, SE, H. Nazaruddin dan ADam.

Kemudian dari PKS, Aziz Rohman, dari Hanura Heri Juanda SH, dari Nasdem, Riano Jaya Wardhana Nst, SH, dari Demokrat, Jamal Darmawan Sie, SE, MM, dan H. Abdul Halim Usman SH, dari PPP H. Muhammad Nasir HS, dan dari PBB H Syaifuddin SE.(Ant/ADV)

Pewarta: Edison

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014