Jambi (ANTARA Jambi) - Jambi menargetkan menjadi juara umum untuk nomor gulat putri pada kejuaraan gulat Piala Wali Kota yang akan berlangsung di Medan, Sumatera Utara, 7-10 September 2014.

Pelatih gulat Jambi, Ardiman, di Jambi, Selasa, mengatakan, target keluar sebagai juara umum untuk tim puteri pada kejuaraan Wali Kota Cup di Medan cukup beralasan.

Pada kejuaraan itu, Jambi akan menurunkan tim penuh yang akan diikuti atlet putra dan putri untuk semua kelas.

Untuk tim puteri Jambi akan diperkuat pegulat Yana di kelas 44 kg, Rina (48 kg), Septia (51 Kg), Susilawati (55 kg), Retno Astrini (59 kg) serta Siti di kelas (63 kg).

"Kita yakin tim puteri bisa meraih minimal tiga medali emas dan bisa keluar sebagai juara umum," katanya.

"Target medali nantinya akan disabet oleh Yana kelas 44 kg, Susilawati kelas 59 kg dan Retno Astrini di kelas 55 kg. Ketiganya saya yakin bisa mempersembahkan medali untuk Jambi," kata Ardiman.

Sedangkan untuk bagian putera, Jambi mengirimkan sebanyak 11 atlet di antaranya Ales kelas 55 Kg, Toni Badiyah kelas 66 kg, Gusto kelas 84 kg dan Efriadi kelas 96 kg.

Selain itu juga ada Risky Aprianto di kelas 120 kg, Edi Widodo 120 kg dan Tri Jayakusuma kelas 96 kg.

Untuk target medali, kata Ardiman, tim putera ditargetkan meraih tiga medali emas dengan pegulat yang berpeluang membawa medali adalah Efriadi kelas 96 kg, Riski Aprianto dikelas 120 kg dan Edi Widodo 120 kg.

"Kita yakin ketiganya bisa membawa medali emas," kata Ardiman lagi.

Untuk atlet yang dikirim ke Kejuaraan di Medan sebanyak 16 atlet dengan target enam medali emas.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014