Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Federasi olahraga karate Indonesia (Pengprov Forki) Jambi sedang mempersiapkan empat karateka mudanya untuk menghadapi PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Keempat karateka tersebut kini sedang menjalankan program Pemusatan latihan daerah (pelatda) program Merpati Emas menuju PON 2016, kata Pelatih karate Jambi, Anton, Jumat.

Para atlet yang dipersiapkan oleh pelatih tersebut diambil dari atlet yang terdaftar pada program KONI Provinsi Jambi dan keempat atlet tersebut semuanya putra.

Untuk persiapan jelang menghadapi Pekan Olahraga Nasional tersebut, para pelatih melakukan jadwal latihan untuk para atlet karate tersebut empat jam dalam sehari.

"Untuk sementara kita latihan secara umum dan akan melakukan latihan kepada atlet yakni dua jam pada waktu pagi hari dan dua jam di sore hari" kata Anton.

Adapun ke empat atlet yang diikutsertakan nantinya akan mengikuti kelas kata perorangan, beregu dan nomor komite -55 Kilogram semua atlet putra.

Keempat atlet tersebut atas nama Erlando, Wisnu, Rudi Siregar dan Rifaldi yang akan dipersiapkan pada empat kelas yang akan dipertandingkan nantinya yakni kata perorangan, kata beregu dan nomor komite -55 kg.

Dari pantauan pelatih melihat perkembangan para atlet saat ini sudah menunjukkan peningkatan dan sebelum mengikuti babak prakualfikasi lebih dahulu hingga menuju PON 2016.

"Keempat atlet itu lebih dahulu akan mengikuti babak prakualfikasi PON di Papua pada 2015," kata Anton.

Pada PON 2016 cabang karate Jambi optimistis bisa meraih satu medali emas.

"Saya berani menargetkan medali emas untuk atlet Jambi atas nama Erlando Stevano" kata Anton. (Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014