Jambi (ANTARA Jambi) - Pengurus Provinsi (Pengprov) Kodrat Jambi telah mempersiapkan sebanyak 15 petarungnya untuk menghadapi kejuaraan nasional (Kejurnas) Tarung Derajat pada Oktober mendatang.

Ketua Harian Pengprov Kodrat Jambi Engkos Kosasih di Jambi Minggu, mengatakan untuk menghadapi Kejurnas tahun ini pihaknya telah mempersiapkan sebanyak 15 atlet, terdiri dari 10 petarung putera dan lima petarung puteri.

"Kita optimistis semuanya pulang dengan membawa medali. Sekarang mereka sedang fokus latihan," kata Engkos yang juga guru besar tarung derajat di Provinsi Jambi tersebut.

 Untuk nama-nama atletnya, Engkos belum mau membeberkan karena masih dalam persiapan dan yang jelas Jambi akan menurunkan 15 atlet untuk ke Kejurnas nanti.

Prestasi cabang olahraga tarung derajat Jambi pada kejurnas tahun lalu berhasil meraih dua medali perak dan empat perunggu.

Kedua medali perak itu dipersembahkan oleh Septian Sapta yang turun di kelas 61-64 kg dan Syamsu Seven kelas 70-75 kg.

Sementara itu empat medali perunggu yang berhasil dibawa pulang oleh tim Jambi disumbangkan oleh para petarung putri, yakni Nyimas Ayufitri H kelas 45-50 Kg, Asria Hoirunnisyah kelas 58-62 Kg, Dycha Oktora kelas 62-66 Kg dan di bagian putranya Trisno Ardiansyah kelas 58-61 Kg.

Walaupun tidak berhasil menyabet medali emas, para petarung Jambi telah berusaha maksimal di Kejurnas tersebut.

Pada Kejurnas tahun ini dengan persiapan yang maksimal, diharapkan para petarung bisa mempersembahkan medali emas untuk Jambi.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014