Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Hasan Basri Agus, Minggu, meninjau kesiapan Musabaqah Qira`atil Kutub (MQK) atau Musabaqoh Kita Kuning ke-5 di kawasan Pondok Pesantren Mahad Ali As`ad, Kelurahan Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Dalam peninjauan ini Gubernur didampingi Asisten II Sekda Provinsi Jambi Haviz Husaini, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi Mahbub Daryanto serta panitia MQK.

Gubernur berharap, penyelenggaraan MQK di Jambi berjalan sukses dan para peserta dari Jambi bisa meraih hasil yang maksimal.

Jambi juga harus bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam melayani para pserta MQK dan mempromosikan berbagai potensi ekonomi yang ada di daerah ini.

Jambi akan menjadi tuan rumah MQK tingkat nasional ke-5 tahun 2014, yang akan diselenggarakan pada 1-9 September 2014.

MQK drencanakan akan dibuka Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin pada 3 September 2014 yang akan diikuti sekitar 1.800 peserta dari berbagai provinsi di Indonesia.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi Mahbub Daryanto mengatakan, kontingen MQK mulai datang ke Jambi pada 1-2 September dan acara pembukaan digelar 3 September. Kontingen dari berbagai provinsi nantinya disambut para SKPD Provinsi Jambi di bandara Sultan Thaha.

Kawasan Seberang Kota Jambi merupakan salah satu kota tua di Jambi, kawasan ini merupakan pusat keagamaan yang ditandai dengan adanya sejumlah pondok pesantren, bahkan banyak ulama besar Jambi yang lahir dari Seberang Kota Jambi.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014