Jambi (ANTARA Jambi) - Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Jambi mengirimkan dua regu untuk mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) polo air usia 19 tahun (U-19) di Yogyakarta, 10-14 September 2014.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi Yopi Muthalib di Jambi, Minggu, melepas langsung keberangkatan regu putra dan putri Jambi untuk mengikuti Kejurnas polo air U-19 di Yogyakarta.

Kedua regu polo air Jambi tersebut berangkat menuju Yogyakarta dengan menggunakan bus milik KONI Jambi yang dipinjamkan kepada cabang olahraga yang menggunakannya untuk mengikuti kejuaraan.

Pengrov PRSI Jambi mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Jambi, H AS Budianto yang telah memberikan kesempatan kepada cabang polo air untuk menggunakan kendaraan bus milik KONI tersebut.

Pada Kejurnas U-19 di Yogyakarta, Jambi mengirimkan atlet putra dan putrinya yang sebagian besar pemainnya adalah atlet untuk PON 2016.

Kejuaraan U-19 tersebut juga sebagai ajang seleksi tim nasional untuk diikutsertakan pada Kejuaraan polo air tingkat Asia yang akan berlangsung di Indonesia.

"Jadi kejuaraan itu dianggap penting untuk diikuti kerena selain untuk menambah pengalaman tanding pemain muda Jambi juga sekaligus berharap ada pemain kita yang terpilih masuk dalam tim nasional untuk mewakili Indobesia di Kejuaraan polo air tingkat Asia," kata Yopi Muthalib.

Melihat kemampuan pemain muda Jambi, ia optimis ada beberapa pemain yang akan masuk dalam tim nasional.

Target Jambi pada kejuaraan nasional usia 19 tahun itu bisa meraih juara dan ada beberapa pemain yang masuk ke tim nasional untuk kejuaraan polo air internasioanal se-Asia tahun ini.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014