Jambi (ANTARA Jambi) - Tim polo air putra Jambi berhasil meraih angka kemenangkan perdananya dengan mengalahkan tuan rumah Yogyakarta dengan skor 16-8 pada Kejurnas U-19 di Yogyakarta, 10-13 September.

Pelatih Polo Air Jambi Olsen Tiger saat dihubungi dari Jambi, Rabu, mengatakan bahwa kemenangan pertama diraih oleh Tim Putra Jambi atas lawannya Yogyakarta dengan angka 16-8.

Kemenangan Tim Jambi diraih lewat empat babak permainan, yakni gol terbanyak diciptakan oleh pemain depan Yusuf dengan mencetak lima gol ke gawang Yogyakarta.

Kemudian pemain sayap Riko, Ariansyah dan Ahmad Sri Bagas berhasil mencetak masing-masing tiga gol kegawang tim Yogyakarta sedangkan Osa dan Kelvin mencetak masing-masing hanya satu gol.

Sedangkan tim putri Jambi masih bermain melawan tim kuat DKI Jakarta pada Kejurnas U-19 di Yogyakarta.

Tim Putra Jambi berpeluang meraih medali di Kejurnas karena sudah meraih satu nilai kemenangan dan akan menghadapi lagi lawan lainnya dari Jawa Timur pada laga keduanya di Kejurnas itu.

"Besok Tim Putra Jambi dijadwalkan berhadapan dengan Jawa Timur dan diharapkan para pemain muda dapat meraih angka kemenangan keduanya untuk bisa masuk ke final kejuaraan nasional itu," kata Olsen Tiger.

Pada Kejurnas U-19 di Yogyakarta, Jambi mengirim atlet putra dan putrinya yang sebagian besar pemainnya adalah atlet untuk PON 2016.

Kejuaraan U-19 tersebut juga sebagai ajang seleksi Tim Nasional untuk diikutsertakan pada Kejuaraan Polo Air tingkat Asia yang akan berlangsung di Indonesia.

Kejuaraan itu dianggap penting untuk diikuti kerena selain untuk menambah pengalaman tanding pemain muda Jambi juga sekaligus berharap ada pemain yang terpilih masuk dalam tim nasional untuk mewakili Indobesia di Kejuaraan Polo Air tingkat Asia.

Melihat kemampuan pemain muda Jambi, Olsen optimistis ada beberapa pemain yang akan masuk dalam Tim Nasional.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014