Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet angkat besi (lifter) remaja Jambi berhasil memborong enam medali emas, dua perak dan satu perunggu pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) angkat besi satria di Cibubur, Jakarta Timur, yang berakhir Senin (8/9).

Pelatih angkat besi Jambi Timbul Sugeng Priyatno di Jambi, Kamis, mengatakan, atlet Jambi berhasil membawa prestasi itu setelah mereka menjalani program pembinaan dengan maksimal sehingga atlet bisa menorehkan prestasinya.

Prestasi yang diraih para lifter remaja Jambi tersebut menjadi modal bahwa Pengprov Pabbsi Jambi memiliki kaderisasi atlet yang bisa diharapkan mendampingi lifter seniornya pada ajang nasional mendatang.

Pada Kejurnas remaja di Jakarta yang diikuti oleh 149 atlet dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut, Jambi mengirim 10 lifternya dan hasilnya cukup maksimal karena sebagian besar atletnya bisa meraih medali.

Dari ke-10 lifter Jambi yang berhasil meraih medali emas adalah Ayu Azhari di kelas 48 kg putri, Tania Constansia kelas 45 kg putri, Elika Asleni kelas 48 kg putri, Tanjung kelas 48 kg putra, Melinda Gusti kelas 63 Kg putra, Dafunta Sadewa kelas 62 Kg putra.

Sedangkan peraih medali perak adalah Ratih Kumala Puteri kelas 48 Kg putri dan Fatur Muharam hanya mendapatkan juara kedua saat turun di kelas 77 kg putra dan medali perunggu diraih oleh Lisa yang turun di kelas 44 kg putri.

Ajang Kejurnas ini juga merupakan penjaringan atlet untuk olimpiade remaja angkat besi yang akan berlangsung tahun 2015.Selain Kejurnas tersebut masih ada empat lagi kejuaraan sebagai ajang penjaringan atlet untuk olimpiade remaja.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014