Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari kembali menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2013 dari Kementrian Keuangan diserahkan langsung oleh Sekjen Kemenkeu KA Badaruddin mewakili Menteri Keuangan M. Khatib Basri di Jakarta pada Kamis (12/9).

Bupati Batanghari Sinwan, Minggu mengatakan, dengan prestasi WTP yang diraih tersebut, berarti Pemkab Batanghari berhasil mempertahankan prestasi yang sama yang diterima tahun 2013 atas laporan keuangan daerah tahun 2012.

Menurut dia, penghargaan opini WTP dari Kementerian Keuangan adalah berkat kerja keras jajaran aparatur pemerintah daerah dan dorongan dari segenap lapisan masyarakat.

"Penghargaan ini hanya sekedar simbol saja, yang terpenting bagaimana kita dapat meningkatkan kinerja agar lebih baik di masa mendatang," kata Sinwan.

Ia menjelaskan, Pemkab Batanghari sangat bersyukur karena kembali mendapatkan penghargaan WTP, penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi daerahb yang dipimpinnya untuk lebih giat lagi dalam mengelola keuangan daerah.

"Walaupun kita sudah dua kali menerimanya, namun baginya mempertahankan lebih sulit daripada merebut prestasi, untuk itu ke depan kami berharap Kabupaten Batanghari bisa kembali mempertahankan gelar WTP untuk yang ketiga kalinya, termasuk di tahun-tahun selanjutnya," ujarnya.

Untuk itu Bupati mengharapkan seluruh jajaran di Pemkab Batanghari khususnya pejabat pengelola keuangan daerah dapat bekerja lebih keras lagi, agar ke depan mampu mempertahankan bahkan dapat lebih meningkatkannya.

Selain Kabupaten Batanghari, dua kabupaten di Provinsi Jambi juga meraih penghargaan yang sama yakni Kabupaten Muarojambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur.(Ant/ADV)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014