Jambi (ANTARA Jambi) - Atlet taekwondo (taekwondoin) binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Jambi menargetkan bisa meraih dua medali emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kendari, 20-24 September.

"Pada Kejurnas Taekwondo antarPPLP se-Indonesia di Kendari itu, Jambi akan mengirim lima atletnya dengan target bisa meraih minimal dua medali emas," kata Kasi Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi Herman, Jumat.

Dalam perhelatan Kejuanas antar PPLP cabang taekwondo tersebut para atlet harus meraih dua medali emas dan para atlet yang akan dikirimkan tersebut terdiri dari atas tiga atlet pelajar putra dan dua atlet putri.

Para atlet pelajar taekwondo tersebut terus melakukan tahapan latihan yang telah diintruksikan para pengurus dan pelatih, untuk bisa mencapai target yang akan diraih pada kejuaraan nasional tingkat pelajar.

Untuk mencapai target tersebut, pihak Dispora sebagai pengelola Program PPLP Jambi itu melihat dari prestasi sebelumnya pada Popnas tahun lalu, yakni atlet taekwondo bisa mendapat medali dua memdali perak dan satu perunggu.

Lawan tangguh nanti di Kejurnas tersebut akan datang dari DKI Jakarta dan Jawa Timur, katanya.

"Kami berharap para atlet yang akan dikirim tersebut bisa meraih target medali yang telah kami targetkan dan jangan hanya menjadi peramai Kejurnas," kata Herman.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014