Jambi (ANTARA Jambi) - Sebuah rumah toko dua pintu milik Atik, warga Kelurahan Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Minggu pukul 04.00 WIB hangus dilalap si jagi merah.

Seorang warga setempat, Hamidi mengatakan, kebakaran ini terjadi sejak pagi hingga siang dan warga setempat sempat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak bisa dikendalikan.

"Kebakaran tidak bisa dikendalikan, karena warga memadamkan api dengan menggunakan ember, belum ada pemadam kebakaran yang datang," kata Hamidi.

Ruko dua pintu tersebut akhirnya hangus terbakar, begitu juga dengan barang-barang yang ada di dalam ruko.

Di tempat terpisah, Camat Marosebu Ulu Mahali membenarkan, ruko tersebut menjual alat bangunan dan alat-alat mobil serta motor.

"Informasi dari warga  sini ruko itu menjual alat motor, mobil dan bangunan. Tapi saya belum mengetahuinya apa saja yang terbakar, dan berapa kerugian yang dialami korban. Karena saya belum bisa menemui korban," katanya Camat.

Api berhasil dipadamkan oleh petugas kebakaran yang terlambat datang ke lokasi dan api tidak menyebar ke ruko-ruko lain yang ada disekitarnya.

Saat ini menurut Mahali penyebab terjadinya kebakaran itu belum diketahui, saat itu tiba-tiba terlihat asap mengepul dari lantai dua ruko tersebut.

Mendengar kabar adanya kebakaran di Pasar Sungai Rengas, Kecamatan Marosebo Ulu, Bupati Batanghari, Sinwan SH langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) guna melihat lansung kejadian kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014