Jambi (ANTARA Jambi) - Ketua Bidang Humas Kadin Provinsi Jambi, Robert Samosir mengatakan bahwa peran dan fungsi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jambi saat ini masih belum maksimal.

Ketika ditanya di sela Musyawarah Provinsi Kadin Jambi, ia mengatakan, selama lima tahun belakangan, Kadin Jambi stagnan dan tidak memiliki peran yang besar terhadap perkembangan ekonomi di Jambi.

"Anggota Kadin di Jambi berjumlah ratusan, 80 persennya didominasi oleh kontraktor. Hal tersebut tentu mengakibatkan anggota Kadin masih berkutat pada APBD, padahal porsi anggaran yang lebih besar ada pada swasta," katanya.

Ini menjadi tantangan anggota dan ketua Kadin baru, bagaimana memajukan ekonomi Jambi ke depannya, kata Robert.

Untuk itu, dirinya meminta kepada para pengusaha di Jambi untuk bergabung ke dalam Kadin, mengingat peran Kadin sangat besar untuk mendorong perekonomian di Jambi.

Gubernur Jambi Hasan Basri Agus meminta kepada Kadin Provinsi Jambi  untuk berperan aktif, berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan ekonomi Jambi.

"Kadin merupakan mitra pemerintah dan saya berharap Kadin dan pemerintah dapat berkolaborasi untuk memajukan ekonomi Jambi," kata Gubernur yang juga hadir saat Musprov Kadin tersebut.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kadin Provinsi Jambi yang telah berkontribusi dan ikut andil dalam membangun perekonomian Jambi selama ini.

"Untuk ke depan kita meminta kerja sama Kadin dan pemerintah terus dapat dikembangkan guna memajukan perekonomian Jambi," ujarnya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014