Jambi (ANTARA Jambi) - Komisi II DPRD Batanghari memanggil 14 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Batanghari untuk membahas transparansi anggaran sekaligus silaturahmi dengan mitra kerja.

SKPD yang dipanggil antara lain Dinas Perindagkop, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Perkebunan, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Perhubungan, Dinas Kehutanan, BPPKP, dan BPMPPT.
 
Ketua Komisi II DPRD Batanghari Amin Z, Selasa mengatakan, pemanggilan ini merupakan kemitraan Komisi II dan silaturahmi antara SKPD dan anggota DPRD Batanghari yang baru.

"Pemanggilan ini kita lakukan untuk melakukan kerja sama dan kita minta ke-14 SKPD ini transparan terhadap semua anggaran yang ada di instansi masing-masing," katanya.

"Ke depan kita minta semua wartawan ikut mengawasi semua kegiatan di semua instansi ini dan kita minta semua anggaran yang digunakan oleh SKPD transparan dan terbuka terhadap publik," ujarnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian Batanghari Budi Narso menanggapi pemanggilan Komisi II itu mengatakan, pemanggilan itu bertujuan menjalin kerja sama kemitraan antara legislatif dan eksekutif.

Ia juga menyatakan sepakat dengan permintaan Komisi II agar SKPD menjalankan keterbukaan informasi publik.

Sementara itu, Kepala Bagian Keuangan Setda Batanghari, M Azan mengatakan pihaknya akan segera mengadakan dengar pendapat untuk membahas hasil pemanggilan Komisi II tersebut

Pada prinsipnya Pemkab Batanghari sepakat adanya kerja sama yang lebih baik dengan seluruh SKPD.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014