Jambi (ANTARA Jambi) - Pemkab Batanghari akan menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat SMP dan SMA untuk menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriah.

Kepala Bagian Kesra Setda Batanghari H Bustomi saat ditemui, Jumat menjelaskan, menyambut Tahun Baru Islam ini, Pemkab akan menggelar beberapa kegiatan.

Selain MTQ tingkat SMP dan SMA yang digelar pada 1-2 Nopember, pihaknya juga akan menggelar acara tablig akbar dengan mendatangkan penceramah kondang ustad Muhammad Haiqal Fikri, putra almarhum KH Zainudin MZ dari Jakarta.

Tablig akbar tersebut direncanakan akan digelar pada 5 November 2014 di halaman Kantor Bupati Batanghari. Selain itu juga akan diadakan pemilihan da’i cilik (pildacil) pembacaan ayat-ayat pendek. "Kita juga merencanakan haplah qori tingkat nasional asal Batanghari," kata Bustomi.

Pergantian Tahun Baru Islam yang jatuh pada 25 Oktober 2014 juga bertepatan dengan kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Batanghari dari Tanah Suci Mekkah melalui embarkasi Batam, Kepulauan Riau.

Para jemaah haji itu akan dijemput di Batam oleh panitia pelaksana haji Pemkab Batanghari.

Untuk meramaikan Tahun Bari Islam, ia mengharapkan warga Batanghari untuk menghadiri tablig akbar tersebut. Pemkab Batanghari melalui kecamatan akan melayangkan surat ke masing-masing desa dan kelurahan terkait dengan berbagai kegiatan tersebut.(Ant)

Pewarta: Heriyanto

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014