Jambi (ANTARA Jambi) - Ribuan pelajar dari beberapa sekolah di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jumat malam tumpah ruah di depan masjid Nahdatul Thulab Kelurahan Talang Babat Kecamatan Sabak Barat untuk mengikuti pawai obor.

Para pelajar tersebut berpartisipasi menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah dengan melakukan do'a akhir tahun dan do'a awal tahun.

Setelah itu, dengan berjalan kaki, pelajar dan masyarakat berbaur melakukan pawai obor sejauh tiga kilometer hingga berakhir di mesjid Nur Addarajat, komplek perkantoran Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

Tidak hanya pawai obor, tapi tahun baru Islam ini juga dimeriahkan oleh puluhan mobil hias dan kembang api.

Pusat kegiatan menyambut tahun baru Islam ini, tidak hanya di Kecamatan Sabak Barat yang dihadiri Wakil Bupati Tanjabtim H Ambo Tang, tapi juga di Kecamatan Nipah Panjang yang langsung dihadiri Bupati Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli.

"Antusiasme masyarakat ini‎ sangat bernilai positif untuk membentuk karakter masyarakat dalam kehidupan yang lebih Islami," kata Bupati Tanjabtim Zumi Zola Zulkifli yang hadir di Kecamatan Nipah Panjang.

Zola mengharapkan tahun-tahun berikutnya semua kecamatan hingga desa dapat ikut memeriahkan tahun baru Islam dengan kegiatan-kegiatan Islami.

Pada kegiatan ini langsung diberikan hadiah bagi pemenang lomba mobil hias sebesar Rp10 juta, kompangan Rp8 juta, lomba azan pelajar, lomba azan antar SKPD dan lomba-lomba lainnya.(Ant)

Pewarta:

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014