Jambi (ANTARA Jambi) - Seorang oknum LSM ditangkap warga ketika hendak mencuri dompet di dalam jok sepeda motor milik salah satu karyawan sebuah toko di Jalan Kolonel Abunjani, Sipin Ujung, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Selasa.

Kapolsek Telanaipura Kompol Doni, mengatakan tersangka Sarbaini ditangkap oleh warga setelah kedapatan mencoba mencuri dengan cara membongkar jok sepeda motor untuk mengambil dompet yang ada di dalamnya, sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi Sarbaini diketahui oleh warga dan sebelum berhasil membongkar jok sepeda motor itu, dia ditangkap dan nyaris dihakimi massa.

Saat itu juga anggota Polsek Telanaipura Kota Jambi yang berpatroli dan kebetulan melintas di lokasi kejadian langsung turun mengamankan situasi dan membawa pelaku ke kantor polisi.

Sarbaini ditangkap warga yang melihat kejadian saat ia hendak mencuri dompet berisi uang jutaan rupiah milik korban Yenni yang disimpan di bawah jok sepeda motornya.

Sarbaini kepada polisi mengaku secara spontan dirinya hendak melakukan pencurian dompet di bawah jok sepeda motor itu.

"Saya melihat ada seorang ibu yang meletakkan dompet di dalam jok sepeda motor miliknya. Hal itu membuat saya tiba-tiba berniat mencurinya, tetapi keburu ketahuan dan ditangkap," katanya.

Di hadapan korban dan warga, Sarbaini yang mengaku sebagai anggota LSM, sempat mengajak damai atas kejadian tersebut.

Namun korban tidak percaya hingga kasus ini dilanjutkan diproses pihak kepolisian dan pelaku ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.(Ant)

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Edy Supriyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2014